Polres Landak,Polda Kalbar,sihumas
Anggota Ormas Persatuan Orang Belangin POB mendatangi Mapolres Landak untuk menyatakan sikap, Sabtu 10/9/2022 Pukul 15:00 wib.
Ketua Ormas POB tersebut adalah saudara Miko, mengatakan ada anggota POB yang berkumpul di rumah kediaman Glorio Sanen,cuma tidak semua ikut ke Polres Landak untuk menyatakan sikap dan disini Kami yang ikut menyatakan sikap ini sekitar empat puluhan orang saja",ucap Miko.

"Kita membawa perwakilan saja supaya dalam menyampaikan pernyataan sikap bisa tertib dan teratur, " katanya.

Bersama anggota Ormas POB Miko menyampaikan orasi dan pernyataan sikap dihalaman mapolres Landak adalah sebagai berikut;

1. Kami dari keluarga besar Persatuan Orang Balangin POB sangat menyayangkan terjadinya tindakan kekerasan terhadap Saudara kami Glorio Sanen, S.H yang dilakukan oleh oknum warga Kuala Dua pada saat proses sidang lapangan, pada tanggal 9 September 2022. 

2. Mendesak pihak Kepolisian untuk segera menangkap dan memproses hukum terhadap pelaku bahkan aktor penganiayaaan/pengeroyokan atas kejadian tersebut. 

3. Kami dari keluarga besar Persatuan Orang Balangin POB siap mengawal dan mendukung pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas aktor dan pelaku penganiayaaan/pengeroyokan terhadap Glorio Sanen, S.H. 

4. Jika dalam waktu satu kali dua puluh empat jam 1 x 24 Jam,terhitung dari hari ini, aktor dan pelaku penganiayaaan/pengeroyokan belum ditangkap, maka kami dari Persatuan Orang Balangin POB akan melakukan aksi yang lebih besar. 

" Kami menegaskan kalau pernyataan sikap ini tidak diindahkan Oleh Pihak Kepolisian Polda Kalimantan Barat maka ormas POB akan menurunkan massa yang lebih banyak lagi untuk mengawal kasus ini hingga Tuntas, " ucap Miko.

Kedatangan Ormas POB disambut baik Oleh WakaPolres Landak Kompol Sri Harjanto.,S.H bersama  anggota Piket Intel Aipda Alexander,Piket penjagaan serta Kasihumas Polres Landak Aipda Paskarianto,Wakapolres landak menyampaikan kepada Ormas POB  akan mengirimkan pernyataan sikap tersebut kePolda Kalbar dan akan memberitahukan perkembangan penanganan kasus ini kepada rekan-rekan ormas terlebih saudara Miko sebagai ketua Ormas tersebut.

",Jadi rekan Ormas POB haraf bersabar sambil menunggu perkembangan kasus selanjutnya,selesai penyampaian pernyataan sikap tersebut Ormas POB melaksanakan Foto bersama ucap Wakapolres.

Penulis: 805tm