Polres Landak- Mempawah Hulu, Terkait dengan meningkatnya kasus covid19 dikecamatan Mempawah Hulu, bertempat  di Aula Serba Guna Kecamatan Mempawah Hulu diadakan rapat koordinasi forkopincam tentang kasus covid 19 yang meningkat dan penanganan covid 19 di kecamatan Mempawah Hulu.selasa 8/3/2022

Hadir dalam kegiatan acara tersebut Camat Mempawah Hulu Priscilla Angela S.STP MAP, Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M.EDI.D, Danramil Mempawah Hulu KAPTEN  Zni.JOKO UMBARAN, Kapus Karangan Sdri.Marta Rahayu, Ketua MABM Kec.Mempawah Hulu Sdr.Syarif.M.Nur, Ketua DAD Kec.Mempawah Hulu Sdr.Raoni, Kepala KUA Mempawah Hulu Sdr.Anwar S.Ag, Pengurus Gereja Paroki Santo Yusuf Karangan dan Pengurus masjid desa Karangan.

Kegiatan rapat koordinasi penanganan covid 19  dilakukan karena naiknya tren terkomfirmasi covid 19 di kecamatan Mempawah Hulu dan adanya langkah-langkah yang diambil guna menurunkan tingkat terkomfirmasi covid 19.

Dalam acara tersebut juga di bahas tentang kegiatan-kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Camat Mempawah Hulu dalam sambutannya mengungkapkan perihal maksud dan tujuan diadakannya acara tersebut yaitu terkait meningkatnya kasus covid 19 di Kecamatan Mempawah Hulu.

Camat Mempawah Hulu mengingatkan agar acara-acara tersebut harus bisa memenuhi protokol kesehatan dan tetap membatasi jumlah peserta kegiatan keagamanan, Diharapkan pengurus tempat ibadah harus menyampaikan anjuran tersebut kepada jemaahnya masing-masing.

Pihak Puskesmas  memaparkan tentang capaian vaksinasi,kasus terkompirmasi covid 19 dan desa-desa yang masuk daerah zona kuning covid 19.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M.Edi.D dalam kegiatannya menyampaikan perlunya satu pemahaman dalam penanganan covid 19 di dalam suatu satga covid 19 di kecamatan dan desa-desa,tahu akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengemban satgas covid 19.

kurangi kegiatan-kegiatan yang mengundang orang banyak, Koordinasi antar tingkat kecamatan dan desa harus di tingkatkan guna tidak adanya masalah salah komunikasi dalam penanganan Covid 19 antar kecamatan dan desa.

penulis widi